MURZANI (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN ONLINE PADA PEMBUATAN E-PASPORT PASCA PANDEMI COVID-19 STUDI KASUS KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI PONTIANAK WILAYAH KALIMANTAN BARAT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (297kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
Bab I.pdf
Download (420kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (669kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (452kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (332kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini mencoba mengankat isu dari efektivitas pelayanan online pada pembuatan E-passport pasca pandemi Covid-19 yang bertujuan mengetahui efektivitas terhadap pelayanan online E-Passport pasca pandemi Covid-19 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak Wilayah Kalimantan Barat. Pada pasca pandemi telah memfokuskan untuk merubah pelayanan offline menjadi online dan memperbanyak sarana prasarana untuk menunjang pelayanan online dan memberikan kualitas pelayanan dengan baik.Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan lansgung ke lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan ini diuraikan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan cara menggambarkan keadaan yang ada di lapangan melalui narasi yang dibuat oleh penulis. Jenis data yang telah digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, literatur atau jurnal, dan dokumentasi lapangan sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan.Pada penelitian ini menunjukan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak telah melakukan pelayanan online dalam pembuatan E-Passport dan Passport pasca pandemi Covid-19. Penerapan ini berlangsung selama pasca pandemi dengan melahirkan berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan dokumen perjalan tersbut. Inovasi yang dilakukan seperti pembuatan aplikasi yang sebelumnya masuk banyak kekurangan yang disebut APAPO dan digantikan M-Paspor yang dimana ini banyak kemajuan untuk mempermudah pelayanan. Pada penerapan aplikasi baru ini sudah berkolaborasi bersama dukcapil agar langsung terdaftar langsung ke dukcapil pada pembuatan E-Passport dan Passport.Dari hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan berkaitan dengan efektivitas pelayanan online E-Passport dan Passport pasca pandemi Di kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak Wilayah Kalimantan Barat sesuai dengan indikator yang sudah digunakan dalam penelitian bahwa sudah cukup efektiv karena melahirkan berbagai program dan inovasi dalam menunjang pelayanan serta memberikan kualitas yang baik dalam pelayanan. Kedepannya perlu untuk lebih meningkatkan sarana prasarana serta melahirkan porgram dan inovasi yang lebih maju.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektivitas,E-Passport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 09:22 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 09:22 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41655 |