DEGA IMANDA YUSRIL KHOLIDA (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, LITERASI DIGITAL, DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE SHOP(STUDI KASUS MAHASISWA PRODI EKONOMI SYARIAH DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (270kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (54kB)
Bab I.pdf
Download (204kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (253kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (732kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (437kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah, literasi digital dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian impulsif. Impulse buying adalah pembelian yang dilakukan secara spontan dan segera dilakukan tanpa ada niat. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian kuantitatif, yang dilakukan terhadap mahasiswa ekonomi syariah di Yogyakarta. Metode yang digunakan untuk mengambil sampel yaitu purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan inner model dan outer model dengan alat analisis Smart PLS 3.0. Hasil Penelitian ini adalah literasi keuangan syariah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif mahasiswa ekonomi syariah di Yogyakarta, Literasi digital tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif, Gaya hidup hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif mahasiswa ekonomi syariah di Yogyakarta, literasi keuangan syariah, dan gaya hidup memiliki hubungan terhadap konsumsi masyarakat, maka penting mempelajari literasi keuanagan syariah dan menontrol gaya hidup agar tidak terjebak pada perilaku negatif dalam konsumsi/ impulsif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sharia financial literacy, digital literacy, hedonic lifestyle, impulsive buying. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 07:16 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 07:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41715 |