DZULKHAN ANGGI PANGESTU (2023) PREDIKSI SISA UMUR JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEKS DI RUAS JALAN PROVINSI PONCOSARI KRETEK KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (639kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (142kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Jalan merupakan salah satu prasarana yang berperan penting dalam kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu kerusakan yang terjadi pada jalan menimbulkan banyak kerugian karena dapat menghambat laju serta kenyamanan pengguna jalan. Seiring bertambahnya umur jalan serta kerusakan yang tidak segera diperbaiki menyebabkan kerusakan semakin parah dan penurunan kapasitas jalan. Salah satu metode yang dapat digunakan dalam menilai kerusakan jalan adalah metode Pavement Condition Index. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kerusakan dan memprediksi sisa umur jalan dari hasil analisis perhitungan metode PCI serta mendapatkan data kecepatan pengendara di segmen yang mengalami tingkat kerusakan paling tinggi. Data yang diperoleh dari penelitian ini berupa survei kerusakan jalan, data kecepatan menggunakan alat speed gun, dan data lalu lintas harian yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel pengendara. Hasil dari pengamatan visual yang dilakukan terdapat beberapa jenis kerusakan seperti retak kulit buaya, retak blok, tambalan, lubang, retak memanjang. Hasil analisis kerusakan jalan dengan metode PCI didapatkan nilai rata-rata sebesar 60
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PCI Method, Road damage, Severity level |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 07:13 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41720 |