DIMAS BAGUS PRAKOSO (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP ETHIKOPIA DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (253kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (127kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab I.pdf
Download (207kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (539kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (41kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pandemi virus Covid-19 sedang menjangkiti banyak negara di dunia, Indonesia merupakan salah satu negara yang terdampak dari adanya virus ini. Meningkatnya kasus virus corona di Indonesia pemerintah menetapkan peraturan seperti Social Distancing. Merebaknya pandemi Covid-19 serta pemberlakuan peraturan Social Distancing terutama di kota Yogyakarta memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap penurunan jumlah pengunjung di coffee shop dan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, karena dengan menjaga loyalitas pelanggan akan sangat bermanfaat bagi perkembangan pebisnis kedai kopi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam menentukan informan adalah teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Coffee shop Ethikopia menggunakan Integrated Marketing Communication dalam pemasarannya seperti advertising, direct marketing, sales promotion, personal selling, interactive marketing, public relations, dan word of mouth. Saat pandemi covid-19 Ethikopia menggunakan media sosial instagram dan tiktok sebagai media pemasarannya. Ethikopia membuat kopi dalam kemasan literan untuk menarik minat pelanggan. Ethikopia juga menerapkan loyality card sebagai bentuk menjaga keloyalitasan para pelanggannya. Word of Mouth menjadi salah satu strategi yang dianggap ampuh dalam pelaksanaannya, karena Ethikopia selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Strategy, Coffee shop Ethikopia, Customer Loyality, IMC |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 06:55 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 06:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41799 |