RIZKI ABDILLAH (2023) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI KERUPUK TELUR ASIN �OUTLET CINTA� DI KECAMATAN JATIBARANG KABUPATEN BREBES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (319kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab I.pdf
Download (120kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (238kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (534kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (534kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (724kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pemasaran home industi �Outlet Cinta� Kerupuk Telur Asin dan merumuskan alternatif strategi pemasaran home industi �Outlet Cinta� Kerupuk Telur Asin. Metode dasar dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif menggunakan analisis SWOT dan anaisis QSPM, Pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 80 responden yang meliputi konsumen yang sudah membeli dan merasakan produk telur asin di Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa faktor kekuatan Outlet Cinta Kerupuk Telur Asin adalah produk sudah terverifikasi halal, jenis rasa yang beragam, harga produk murah, kualitas produk yang terjaga dan lokasi yang strategis. Sedangkan faktor kelemahannya yaitu promosi yang kurang inovatif, kurangnya tenaga kerja dan produksi belum stabil. Pada faktor eksternal yang menjadi peluang dari �Outlet Cinta� Kerupuk Telur Asin adalah mendapatkan pendampingan UMKM oleh pemerintah, perkembangan teknologi informasi dalam promosi, rasa penasaran dengan produk kerupuk telur asin. Sedangkan yang menjadi ancaman dari �Outlet Cinta� ini adanya produk subtitusi, persaingan yang kompetitif, kenaikan bahan baku yang tidak menentu dan kualitas produk bergantung pada cuaca. Berdasarkan hasil analisis QSPM didapatkan skor 2,156 yaitu mempertahankan dan meningkatkan olahan inovasi telur asin, Mengembangkan pasar produk yang lebih luas dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | QSPM, Strategy, SWOT, Salted Egg Crackers |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 04:21 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 04:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42015 |