STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI KERUPUK TELUR ASIN �OUTLET CINTA� DI KECAMATAN JATIBARANG KABUPATEN BREBES

RIZKI ABDILLAH (2023) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI KERUPUK TELUR ASIN �OUTLET CINTA� DI KECAMATAN JATIBARANG KABUPATEN BREBES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (319kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pemasaran home industi �Outlet Cinta� Kerupuk Telur Asin dan merumuskan alternatif strategi pemasaran home industi �Outlet Cinta� Kerupuk Telur Asin. Metode dasar dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif menggunakan analisis SWOT dan anaisis QSPM, Pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 80 responden yang meliputi konsumen yang sudah membeli dan merasakan produk telur asin di Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa faktor kekuatan Outlet Cinta Kerupuk Telur Asin adalah produk sudah terverifikasi halal, jenis rasa yang beragam, harga produk murah, kualitas produk yang terjaga dan lokasi yang strategis. Sedangkan faktor kelemahannya yaitu promosi yang kurang inovatif, kurangnya tenaga kerja dan produksi belum stabil. Pada faktor eksternal yang menjadi peluang dari �Outlet Cinta� Kerupuk Telur Asin adalah mendapatkan pendampingan UMKM oleh pemerintah, perkembangan teknologi informasi dalam promosi, rasa penasaran dengan produk kerupuk telur asin. Sedangkan yang menjadi ancaman dari �Outlet Cinta� ini adanya produk subtitusi, persaingan yang kompetitif, kenaikan bahan baku yang tidak menentu dan kualitas produk bergantung pada cuaca. Berdasarkan hasil analisis QSPM didapatkan skor 2,156 yaitu mempertahankan dan meningkatkan olahan inovasi telur asin, Mengembangkan pasar produk yang lebih luas dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: QSPM, Strategy, SWOT, Salted Egg Crackers
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 26 Sep 2023 04:21
Last Modified: 26 Sep 2023 04:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42015

Actions (login required)

View Item
View Item