Aldian Chandra Wijaya (2021) FAKTOR KETERLAMBATAN WAKTU PADA PROYEK PEMBANGUNAN JEMBATAN BETON DI PEMALANG (Studi Kasus: Jembatan Kali Rambut). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (345kB)
Bab I.pdf
Download (408kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (893kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (828kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (386kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (286kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
<p>ABSTRAK Jembatan merupakan prasarana transportasi yang menghubungkan satu tempat ke tempat lain. Terlalu banyak kasus keterlambatan proyek yang terjadi, diantaranya pada pembangunan jembatan. Faktor terbesar penyebab keterlambatan antara lain pengaruh cuaca, manajemen keuangan, dan faktor teknis lainnya. Pada penelitian ini akan dilakukan analisis faktor risiko keterlambatan pekerjaan pada proyek jembatan beton kali rambut dengan mengidentifikasi dengan cara Work Breakdown Structure (WBS). Pada penelitian kali ini data diambil dengan menggunakan wawancara kuisioner kepada pihak terkait, yang kemudian akan dianalisis dengan menggunakan metode Risk Matrix. Hasil dari penelitian, bahwa ada terdapat 2 faktor risiko yang sering menyebabkan pekerjaan terlambat yaitu: Cuaca yang tidak menentu dan bahan material yang terlambat datang sehingga mengakibatkan keterlambatan pada setiap divisi pekerjaan. Pada tingkat risiko keterlambatan tertinggi terdapat pada pekerjaan tanah dengan nilai rata-rata risiko sebesar 5.9. Sedangkan pada tingkat risiko keterlambatan terendah terdapat pada Pekerjaan Aspal dengan nilai rata-rata risiko sebesar 1.0.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 06:16 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 06:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4207 |