KARINA SAFIRA (2023) THE STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF QUIZIZZ IN CREATING QUIZZES FOR ONLINE LEARNING AT A PRIVATE ISLAMIC UNIVERSITY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (225kB)
Bab I.pdf
Download (390kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (648kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (695kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (376kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (430kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (627kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Metode pembelajaran daring menjadi metode pembelajaran populer sejak tahun 1990an. Salah satu aplikasi pembelajaran daring yang populer adalah Quizizz. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi fitur-fitur aplikasi Quizizz yang dapat memicu ketertarikan mahasiswa untuk membuat kuis daring serta mengidentifikasi tantangan-tantangan yang terjadi selama membuat kuis daring dengan aplikasi Quizizz. Enam mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris dari suatu universitas swasta Islam yang dapat mengimplementasikan Quizizz pada penyelenggaraan kuis daring menjadi partisipan pada penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat 11 fitur aplikasi Quizizz yang disukai mahasiswa untuk membuat kuis daring, berupa membuat kuis, meme, musik latar, efek suara, tema permainan, avatar, penambahan jenis pertanyaan, waktu, ringkasan hasil, berbagi kuis, akses kode, power-up, dan papan peringkat. Terdapat tiga tantangan yang terjadi selama membuat kuis daring dengan aplikasi Quizizz adalah permasalahan teknis dalam implementasi Quizizz, kualitas sinyal internet yang tidak stabil, dan ketiadaan akses pada fitur-fitur tertentu pada aplikasi Quizizz. Saran yang didasari pada hasil penelitian di atas adalah, mahasiswa harus meningkatkan pemanfaatan aplikasi Quizizz, mengasah pengetahuan mereka dalam penggunaan komputer dan internet serta memperluas kemampuan pedagogis mereka guna mengimplementasikan Quizizz untuk pembelajaran daring dan kuis daring secara efektif dan minim hambatan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Students' perception, the use of Quizizz, creating quizzes, Quizizz for online learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 09:29 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 09:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42118 |