PERCEIVED RISKS AND CONSUMER TRUST IN ONLINE SHOPPING BEHAVIOUR

M. AKBAR DARMA PUTRA (2023) PERCEIVED RISKS AND CONSUMER TRUST IN ONLINE SHOPPING BEHAVIOUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang pesat berdampak pada perubahan sosial, ekonomi, politik, dan budaya serta perilaku konsumsi dan pembelian. E-commerce adalah pembelian dan penjualan barang dan jasa secara online dengan menggunakan teknologi, informasi, dan komunikasi. Penipuan online tumbuh seiring kemajuan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Product quality risks, Web-vendor quality risks, Product consumer trust, Web-vendor consumer trust dan Purchase decision. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, kuesioner, dan purposive sampling di Carousell dengan sampel sebanyak 220 responden yang pernah membeli di Carousell dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Berdasarkan hasil penelitian, Product perceived risks dan Web-vendor quality risks mempunyai pengaruh signifikan dan positive terhadap satu sama lain dan mempunyai pengaruh signifikan dan negatif terhadap Consumer trust. Kemudian Consumer trust product dan web-vendor mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Purchase decision, namun kepercayaan konsumen tidak mempunyai pengaruh yang signifikan dalam memediasi Product perceived risks dan Web-vendor perceived risks antara Purchase decisions.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Product Quality Risk, Web-vendor Quality Risk, Product Consumer Trust, Web-vendor Consumer Trust, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:46
Last Modified: 04 Oct 2023 02:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42124

Actions (login required)

View Item
View Item