LIEFTYANNA LUTHFIE TIFFANY (2023) PENGARUH KESADARAN HALAL, SERTIFIKASI HALAL, PERSEPSI BAURAN PEMASARAN PRODUK, FAKTOR SOSIAL DAN ATRIBUT INOVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEYAKINAN RELIGIUS SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (283kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (661kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Bab I.pdf
Download (139kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (528kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (434kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Industri halal di Indonesia mengalami pertumbuhancepat dengan potensi yang besar di pasar muslim. Pertumbuhan ini mendorong kompetisi merek dalamindustri kosmetik halal, sehingga perlu adanya analisisbagaimana konsumen mengambil keputusan dalammemilih produk dari berbagai pilihan yang ada. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan studi pada pengguna produk skincare merek Safi yang ditindaklanjuti melalui metode analisis data menggunakan regresi linier berganda Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 188 responden dengan pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek kesadaran halal (X1), sertifikasi halal (X2), persepsi dan persepsi bauran pemasaran (X3) mampu mempengaruhi keputusan pembelian skincare Safi, sedangkan aspek faktor sosial (X4) dan atribut inovasi (X5) tidak mampu mempengaruhi. Adanya aspek religiusitas (Y) mampumemoderasi hubungan antara kesadaran halal (X1), sertifikasi halal (X2), persepsi bauran pemasaran (X3) dan faktor sosial (X4 )artinya semakin tinggi tingkat religiusitas seorang muslim maka semakin tinggi juga keputusan untuk membeli skincare Safi. Namun, tingkat religiusitas tidak mampu memoderasi aspek atribut inovasi (X5) dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Purchasing decisions, religiosity, skincare product |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 02:39 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 02:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42128 |