PERANCANGAN MANAGEMENT EVENT UNTUK MENARIK INVESTOR DALAM PENCIPTAAN FILM PARIKESIT (EAST BORNEO FILM)

FADYA NUR AZHA (2023) PERANCANGAN MANAGEMENT EVENT UNTUK MENARIK INVESTOR DALAM PENCIPTAAN FILM PARIKESIT (EAST BORNEO FILM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (652kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (925kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang menghasilkan karya berbentuk event dengan judul Art Meet Business: Pitching Film Production yang diadakan di daerah Kutai Kartanegara. Pentingnya karya event ini menjadi formula baru bagi daerah Kukar dalam menarik minat investor untuk membantu dalam penciptaan suatu karya. Teori perancangan yang digunakan adalah management event dan investor relations yang dijabarkan di pemetaan stakeholder guna mempermudah mengklasifikasikan investor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan kueisioner, pengambilan informan dengan purposive sampling, teknik analisa melalui beberapa tahap mulai dari design thinking dan analisis interaktif. Penelitian ini menghasilkan penciptaan karya event berjudul Art Meet Business: Pitching Film Production dimana event ini berbentuk pitching sebuah film berjudul Parikesit, hal yang mendukung dalam proses pemasaran selain kemasan event yang menarik adalah menghadirkan proposal penjualan dan hiburan film karya terdahulu dari East Borneo Film. Dan akhirnya film Parikesit mendapatkan investor yang diklasifikasikan melalui 3 kategori pemetaan stakeholder yaitu pemain kunci (key player), pendukung (Contest Setter), dan pengikut lain (Crowd).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Event Management, Investor Relations, Stakeholder Mapping, Pitching Film
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 04 Oct 2023 02:30
Last Modified: 04 Oct 2023 02:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42145

Actions (login required)

View Item
View Item