FADYA NUR AZHA (2023) PERANCANGAN MANAGEMENT EVENT UNTUK MENARIK INVESTOR DALAM PENCIPTAAN FILM PARIKESIT (EAST BORNEO FILM). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (652kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (925kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang menghasilkan karya berbentuk event dengan judul Art Meet Business: Pitching Film Production yang diadakan di daerah Kutai Kartanegara. Pentingnya karya event ini menjadi formula baru bagi daerah Kukar dalam menarik minat investor untuk membantu dalam penciptaan suatu karya. Teori perancangan yang digunakan adalah management event dan investor relations yang dijabarkan di pemetaan stakeholder guna mempermudah mengklasifikasikan investor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan kueisioner, pengambilan informan dengan purposive sampling, teknik analisa melalui beberapa tahap mulai dari design thinking dan analisis interaktif. Penelitian ini menghasilkan penciptaan karya event berjudul Art Meet Business: Pitching Film Production dimana event ini berbentuk pitching sebuah film berjudul Parikesit, hal yang mendukung dalam proses pemasaran selain kemasan event yang menarik adalah menghadirkan proposal penjualan dan hiburan film karya terdahulu dari East Borneo Film. Dan akhirnya film Parikesit mendapatkan investor yang diklasifikasikan melalui 3 kategori pemetaan stakeholder yaitu pemain kunci (key player), pendukung (Contest Setter), dan pengikut lain (Crowd).
Dosen Pembimbing: | Taufiqur Rahman, S.IP., M.A., Ph.D. | NIDN0527057401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Event Management, Investor Relations, Stakeholder Mapping, Pitching Film |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 02:30 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 02:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42145 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |