STUDENTS' CHALLENGES IN WRITING ARGUMENTATIVE TEXT IN A SENIOR HIGH SCHOOL IN TANGERANG

NADYA ALISSA (2023) STUDENTS' CHALLENGES IN WRITING ARGUMENTATIVE TEXT IN A SENIOR HIGH SCHOOL IN TANGERANG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)

Abstract

Penulisan argumentatif menggunakan metode logis dan rasional untuk menunjukkan nilai suatu gagasan dibandingkan gagasan lainnya. Penulisan argumentatif dapat difasilitasi dengan memanfaatkan sumber kosa kata, melakukan pemeriksaan tata bahasa untuk memastikan keakuratannya, dan mencari bimbingan dari guru atau teman sebaya. Penelitian saat ini mengkaji tantangan dan strategi yang digunakan siswa ketika menulis teks argumentatif. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dan dilakukan di sebuah SMA yang berlokasi di Tangerang. Peneliti memilih enam siswa untuk tujuan pengumpulan data melalui wawancara. Peneliti mengidentifikasi beberapa tantangan yang dihadapi siswa ketika menulis teks argumentatif, termasuk kurangnya kemampuan kosakata, kesalahan tata bahasa, kesulitan dalam tenses, dan rendahnya tingkat kepercayaan diri. Strategi yang diidentifikasi digunakan oleh siswa untuk menulis teks argumentatif termasuk pemeriksaan tata bahasa, memanfaatkan alat kosa kata, dan mencari bimbingan dari guru atau teman sebaya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Writing Argumentative Text, Challenges in Writing Argumentative Text, Strategies in Writing Argumentative Text
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 18 Oct 2023 04:06
Last Modified: 18 Oct 2023 04:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42245

Actions (login required)

View Item
View Item