PRIYAMBODO WAHYU JATMIKO (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (586kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (98kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-WOM terhadap citra merek, pengaruh kepercayaan merek terhadap citra merek, pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen, pengaruh e-WOM terhadap minat beli konsumen, dan menganalisis peran citra merek sebagai pemediasi pengaruh e-WOM dan kepercayaan merek terhadap minat beli konsumen. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menyelidiki pengaruh antara e-WOM, kepercayaan merek, minat beli konsumen dan citra merek. Responden penelitian ini yaitu pengguna Shopee. Penyebaran kuesioner dilakukan pada 340 responden. Kemudian, data kuesioner dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan Program Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 26.0. Hasil analisis menunjukan bahwa tiga hipotesis dari penelitian ini diterima. Dari penelitian ini terbukti bahwa, ada pengaruh positif signifikan dari e-WOM terhadap citra merek. Selain itu juga bahwa ada pengaruh positif signifikan dari kepercayaan merek terhadap citra merek. Kemudian terdapat pengaruh positif signifikan e-WOM terhadap minat beli. Sementara itu, citra merek dan kepercayaan merek tidak berpengaruh terhadap minat beli, dan citra merek tidak dapat memediasi pengaruh e-WOM dan kepercayaan merek terhadap minat beli.
Dosen Pembimbing: | Retno Widowati Purnama Asri, S.E., M.Si., Ph.D, S.E., M.Si., Ph. and Nuryakin, Dr., S.E., M.M. | NIDN0007046303, NIDN0606067901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S2) |
Uncontrolled Keywords: | e-WOM, Brand Trust, Brand Image, Consumer Buying Interes |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 03:59 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 03:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42272 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |