PRIYAMBODO WAHYU JATMIKO (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (586kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (98kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (506kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-WOM terhadap citra merek, pengaruh kepercayaan merek terhadap citra merek, pengaruh citra merek terhadap minat beli konsumen, pengaruh e-WOM terhadap minat beli konsumen, dan menganalisis peran citra merek sebagai pemediasi pengaruh e-WOM dan kepercayaan merek terhadap minat beli konsumen. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menyelidiki pengaruh antara e-WOM, kepercayaan merek, minat beli konsumen dan citra merek. Responden penelitian ini yaitu pengguna Shopee. Penyebaran kuesioner dilakukan pada 340 responden. Kemudian, data kuesioner dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan Program Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 26.0. Hasil analisis menunjukan bahwa tiga hipotesis dari penelitian ini diterima. Dari penelitian ini terbukti bahwa, ada pengaruh positif signifikan dari e-WOM terhadap citra merek. Selain itu juga bahwa ada pengaruh positif signifikan dari kepercayaan merek terhadap citra merek. Kemudian terdapat pengaruh positif signifikan e-WOM terhadap minat beli. Sementara itu, citra merek dan kepercayaan merek tidak berpengaruh terhadap minat beli, dan citra merek tidak dapat memediasi pengaruh e-WOM dan kepercayaan merek terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-WOM, Brand Trust, Brand Image, Consumer Buying Interes |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 03:59 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 03:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42272 |