ALIFIAL ANSHAR (2023) TEACHING AND LEARNING ENGLISH DURING COVID-19 PANDEMIC AT A SECONDARY SCHOOL IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (381kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (148kB)
Bab I.pdf
Download (271kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (604kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (388kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (272kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (341kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Wabah COVID-19 di Indonesia mengharuskan seluruh pengajaran di kelas dan tugas sekolah dilakukan secara online. Ada dua jenis pendidikan online: sinkron dan asinkron. Pendidikan online mempunyai dampak yang signifikan terhadap ruang kelas dan memerlukan lingkungan belajar dan mengajar yang adaptif terhadap teknologi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji pendidikan online sinkron dan asinkron selama pandemi COVID-19 untuk lebih memahami platform, aktivitas, dan kesulitan yang terlibat. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dan desain penelitian deskriptif. Peneliti mewawancarai partisipan untuk mengumpulkan informasi. Empat guru bahasa Inggris sekolah menengah Yogyakarta berpartisipasi dalam penelitian ini. Tiga hal mengenai platform, aktivitas, dan kesulitan pembelajaran online sinkron dan asinkron dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, Google Classroom, Google Meet, dan Zoom adalah platform paling populer di kalangan pendidik untuk pengajaran sinkron dan asinkron. Selain itu, terdapat peluang untuk evaluasi diri dan umpan balik dari rekan sejawat, serta kuis dan forum pesan. Yang terakhir, selama COVID-19, instruktur dan siswa harus menghadapi permasalahan seperti kurangnya kemampuan komputer, kesulitan teknologi, kurangnya interaktivitas, dan perhatian siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Activities, Challenges, COVID-19 Pandemic, Learning Platform, Online Learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 07:00 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 07:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42346 |