TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING STUDENTS' SPEAKING SKILL AT A RURAL JUNIOR HIGH SCHOOL IN BANGKA

CHIKA KALISTA DANILA (2023) TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING STUDENTS' SPEAKING SKILL AT A RURAL JUNIOR HIGH SCHOOL IN BANGKA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)

Abstract

Mengajar di lingkungan pedesaan dapat menjadi tantangan tersendiri bagi para guru. Guru yang mengajar di sekolah-sekolah pedesaan mengalami banyak tantangan ketika mereka mengajar dengan fasilitas yang minim, dan kurangnya kemampuan bahasa Inggris siswa di daerah pedesaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh guru, dan strategi yang digunakan oleh guru dalam melaksanakan kegiatan pengajaran berbicara di sekolah-sekolah pedesaan di Bangka Indonesia untuk para siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif dengan tiga orang guru bahasa Inggris dari tiga sekolah yang berbeda sebagai responden. Temuan pertama menunjukkan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan guru kesulitan dalam mengajar berbicara kepada siswa di daerah pedesaan yaitu kurikulum yang tidak sesuai, kurangnya antusiasme siswa dalam pelajaran bahasa Inggris, kurangnya dukungan untuk pembelajaran bahasa Inggris seperti dukungan dari orang tua dan lingkungan, dan pola pikir siswa dan orang tua. Temuan kedua adalah strategi yang digunakan oleh guru di sekolah pedesaan dalam mengajar siswa berbicara yaitu, drilling, role play, picture describing, dan miming.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: English, rural school speaking, strategies, teaching
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 06:54
Last Modified: 17 Nov 2023 06:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42352

Actions (login required)

View Item
View Item