THE NON-ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS' PERCEPTION ON THE STRATEGIES TO IMPROVE THEIR PRONUNCIATION SKILLS IN LEARNING ENGLISH

ANTALENTA HIRBED PURRY (2023) THE NON-ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS' PERCEPTION ON THE STRATEGIES TO IMPROVE THEIR PRONUNCIATION SKILLS IN LEARNING ENGLISH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)

Abstract

Mempelajari pengucapan bahasa Inggris memerlukan strategi agar berhasil, namun mempelajari pengucapan bahasa Inggris juga memiliki beberapa tantangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi dan tantangan bagi mahasiswa non-ELED di salah satu jurusan perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Partisipan yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah enam orang, yaitu mahasiswa non PEL angkatan 2020 yang telah mendapatkan materi tentang pengucapan pada mata kuliah percakapan dan mahasiswa tersebut mendapat nilai minimal B pada mata kuliah tersebut. Selanjutnya penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif. Temuan ini menunjukkan bahwa ada empat temuan besar yang menjadi pertimbangan strategi dalam mempelajari pengucapan, yaitu menggunakan Percakapan yang Sering, Pengeboran, Menonton Film Berbahasa Inggris, dan Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris. Selain itu, terdapat empat temuan tantangan dalam belajar pengucapan, yaitu Perbedaan Sistem Bahasa yang Tinggi antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Sulit Meniru Intonasi dan Stres, Kesulitan Memahami Pasangan Minimal, dan Takut Membuat Kesalahan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pronunciation, Qualitative descriptive, Learning strategies, Challenges
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:58
Last Modified: 17 Nov 2023 03:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42364

Actions (login required)

View Item
View Item