INTHIRA YUSOH (2023) THAI STUDENT'S PERCEPTION ON THE USE OF WHATSAPP CHAT IN LEARNING ENGLISH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (251kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (60kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (324kB)
Bab I.pdf
Download (133kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (393kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (818kB)
Abstract
Saat ini sebagian besar masyarakat termasuk mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris lebih memilih untuk berbincang dengan orang lain melalui aplikasi WhatsApp Chat. Namun, tidak semua pelajar, khususnya pelajar Thailand menyadari kelebihannya dalam mendukung komunikasi dan pembelajaran bahasa Inggris mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi keuntungan menggunakan WhatsApp Chat dalam belajar bahasa Inggris. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui topik-topik yang biasanya dilibatkan siswa dalam komunikasi bahasa Inggris mereka menggunakan Obrolan WhatsApp. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di dua perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dengan melibatkan enam mahasiswa asal Thailand sebagai partisipan. Penelitian ini menggunakan wawancara sebagai teknik pengumpulan data untuk mengumpulkan data. Berdasarkan temuan tersebut, keuntungan penggunaan WhatsApp sangat penting dalam membantu siswa dalam berkomunikasi bahasa Inggris terutama karena WhatsApp mendorong pembelajaran mandiri, memungkinkan siswa belajar kosa kata, meningkatkan keterampilan berbahasa, meningkatkan motivasi siswa, dan meningkatkan kemandirian siswa. kepercayaan diri. Selain itu, ada beberapa topik yang biasanya dilibatkan siswa dalam percakapan bahasa Inggris mereka, yaitu topik umpan balik pembelajaran, silabus atau pelajaran, penyerahan pekerjaan rumah, aktivitas kehidupan sehari-hari, status kesehatan, dan masalah pribadi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | advantages, learning English, Thai students, topic, WhatsApp Chat |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:52 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42370 |