GITA FITRI RACHMADANI (2023) THE USE OF PICTURE BOOKS TO ENHANCE EFL STUDENTS' READING MOTIVATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (936kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (356kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (258kB)
Bab I.pdf
Download (383kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Membaca adalah keterampilan penting bagi setiap Pembelajar Bahasa Inggris untuk Asing. Keterampilan membaca dapat membantu pembelajar untuk memahami kata-kata terutama dalam bahasa Inggris. Namun tidak semua media membaca cocok untuk pembelajar tertentu. Karena banyak guru EFL dewasa merasa canggung membaca buku yang ditujukan untuk anak-anak, buku bergambar sering kali diabaikan oleh para pendidik ini. Namun buku bergambar mungkin menawarkan peluang yang bermanfaat untuk pembelajaran dan interaksi bahasa jika dipilih dengan mempertimbangkan minat siswa dan digunakan dengan cara yang dapat diterima oleh pelajar dewasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu desain pra-eksperimental. Penelitian ini termasuk kelompok eksperimen. Peneliti menggunakan Buku Bergambar pada kelompok eksperimen. Subyek penelitian ini adalah anggota English-Speaking Club sebuah SMA Negeri di Yogyakarta yang berjumlah 28 siswa. Data yang diperoleh dari pre-test dan post-test dianalisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan statistik inferensial. Hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan Buku Bergambar efektif untuk meningkatkan motivasi membaca siswa. Skor rata-rata kedua kategori (165.8571 > 153.5357) menunjukkan hal tersebut. Sebagaimana ditentukan oleh uji sampel berpasangan, sig. (2-tailed) adalah 0,000 kurang dari 0,05 sehingga menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Picture books, reading motivation, experimental research, senior high school |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 03:19 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 03:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42381 |