PERAN MODERASI PERCEIVED CONGRUENCE INNOVATION PADA PENGARUH WEBSITE ATTRACTIVENESS, EWOM, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOCAL FASHION BRAND DI INDONESIA

EFA WAKHIDATUS SOLIKHAH (2023) PERAN MODERASI PERCEIVED CONGRUENCE INNOVATION PADA PENGARUH WEBSITE ATTRACTIVENESS, EWOM, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN E-TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOCAL FASHION BRAND DI INDONESIA. S3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh website attractiveness, electronic word of mouth, celebrity endorsement, e-trust, perceived congruence innovation terhadap keputusan pembelian konsumen pada brand fashion. Metode Penelitian : Penelitian menggunakan 400 sampel dari konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian online dari brand berrybenka yang kemudian dianalisis menggunakan SEM dengan perangkat lunak AMOS serta pengujian validasi akan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil Analisis : terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan E-wom terhadap keputusan pembelian. Web Attractiveness berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. E-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-trust. Celebrity endorsement berpengaruh positif namun tidak signifikan. Web Attractiveness berpengaruh negatif dan signifikan terhadap E-trust. E-Trust berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji mediasi menunjukkan bahwa e-trust tidak mampu memediasi pengaruh e-wom dan web attractiveness terhadap keputusan pembelian. Implikasi : Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen dengan meningkatkan pemasaran melalui e-Wom, e-Trust, dan perceived congruence innovation.

Item Type: Thesis (S3)
Uncontrolled Keywords: website attractiveness, electronic word of mouth, celebrity endorsement, e-trust, perceived congruence innovation, purchase decision, digital marketing
Divisions: Program Doktor > Manajemen S3
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Nov 2023 07:52
Last Modified: 11 Nov 2023 07:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42390

Actions (login required)

View Item
View Item