DODY CHANDRA ANGGARA (2023) PENGARUH KEAMANAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BANK BPD DIY DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (252kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Bab I.pdf
Download (89kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (525kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (69kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (199kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (706kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (395kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (437kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keamanan, persepsi kemudahan penggunaan, dan fitur layanan terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking, dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 200 nasabah Bank BPD DIY yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur layanan berpengaruh terhadap kepercayaan nasabah menggunakan mobile banking, namun tidak berpengaruh terhadap minat nasabah. Keamanan dan persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan dan minat nasabah. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada bank untuk fokus pada membangun kepercayaan dan memastikan keamanan layanan mobile banking mereka guna meningkatkan minat nasabah dalam menggunakannya. Penelitian selanjutnya direkomendasikan untuk mengeksplorasi faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan mobile banking.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Security, perceived ease of use, service feature, customers' interest, mobile banking, trust |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 07:51 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 07:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42392 |