RAYHANI ALIFAH NURUL AZIZAH (2023) AKTIVITAS BRANDING DENGAN OPTIMALISASI KONTEN PADA AKUN INSTAGRAM (STUDI KASUS UNGGAHAN KONTEN ISLAMI-EDUKATIF PADA AKUN INSTAGRAM @SYARIHUB.ID). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
Bab I.pdf
Download (671kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (421kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Kehadiran media sosial yang merupakan platform bagi masyarakat untuk berinteraksi dan berbagi informasi di zaman ini, menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk memaksimalkan aktivitas branding dan mencapai tujuan utama dalam memasarkan produk atau layanan yang mereka miliki. Salah satu strategi yang kerap dilakukan oleh perusahaan dalam memasarkan produk dan layanan mereka di media sosial adalah dengan menerapkan pemasaran konten atau content marketing.Penelitian ini membahas mengenai aktivitas branding yang dilakukan oleh SyariHub pada akun Instagram @syarihub.id. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana penerapan content marketing dalam proses produksi dan optimalisasi konten guna membangun brand image dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus dengan teknik wawancara dan dokumentasi untuk memperoleh data.Penelitian ini menyimpulkan bahwa aktivitas branding SyariHub dengan menerapkan content marketing berfokus pada produksi konten yang dapat memancing respon, feedback dan enggagement dari audiens. Optimalisasi konten pada akun @syarihub.id juga berjalan dengan baik, dengan ditemukannya lima dimensi penting dalam setiap konten yang diunggah yaitu reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making dan life factors. Terdapat tiga tahapan utama yang dilakukan oleh SyariHub dalam menerapkan content marketing, diantaranya penggagasan ide dan perencanaan konten, penguatan konten dan perbaikan pemasaran konten. Hasilnya, konten dari layanan ngaji online SyariHub mendapatkan penilaian positif dari audiens dan memenuhi indikator product image yang menunjukan bahwa brand image dari SyariHub sudah optimal. Begitu juga dengan aspek-aspek brand communication yang dijalankan oleh SyariHub dalam aktivitas branding ini pun juga telah diterapkan secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Branding Activity, Content Marketing, Brand Image, Brand Communication, Brand Awareness |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 07:51 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 07:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42395 |