THE INFLUENCE OF THE DIGITAL WALLET USE AND INCOME TOWARD THE ISLAMIC CONSUMPTION BEHAVIOR ON MUSLIM MILLENNIAL ACADEMICIANS YOGYAKARTA

Uswatun Khasanah (2020) THE INFLUENCE OF THE DIGITAL WALLET USE AND INCOME TOWARD THE ISLAMIC CONSUMPTION BEHAVIOR ON MUSLIM MILLENNIAL ACADEMICIANS YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (836kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (581kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan digital wallet dan pendapatan, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap perilaku konsumsi Islami Akademisi Millennial Muslim di Yogyakarta. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey. Data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis dengan bantuan SPSS 22. Sampel dalam penelitian ini adalah Akademisi Millenial Muslim di Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 120 orang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) variabel penggunaan digital wallet berpengaruh positif terhadap perilaku konsumsi Islami, 2) variabel pendapatan berpengaruh positif terhadap perilaku konsumsi Islami, 3) variabel penggunaan digital wallet dan pendapatan berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumsi Islami. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (Adj R Square) sebesar 0,429 atau 42,9%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa 42,9% perilaku konsumsi Islami dipengaruhi oleh penggunaan digital wallet dan pendapatan, sedangkan sisanya 57,1% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diketahui.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:30
Last Modified: 23 Oct 2021 01:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/424

Actions (login required)

View Item
View Item