REPRESENTASI SELF LOVE DALAM IKLAN DIGITAL SHAMPO DOVE TAHUN 2022

SITI AFNA NAZILA (2023) REPRESENTASI SELF LOVE DALAM IKLAN DIGITAL SHAMPO DOVE TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (541kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB)

Abstract

Essai ini mengkaji tentang bagaimana self love di representasikan di dalam iklan digital shampo dove tahun 2022. Teori komodifikasi self love dalam  media digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Dove mengkomodifikasikan self love dalam iklannya. Penelitian ini juga melihat bagaimana representasi perempuan mengambil bagian dalam wacana self love yang terjadi. Penelitian ini akan mendeskripsikan bagaimana self love mejadi komoditas dan dikomodifikasi dalam iklan.. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif analisis semiotika Roland Barthes yang menguraikan mitos-mitos yang terdapat dalam potongan scene iklan shampo dove. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam iklan shampo Dove perempuan diminta untuk mengkonsumsi produk sebagai bentuk self love dan self love sebagai bentuk kebebasan pada perempuan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Representation, Self Love, Women, Semiotic Analysis, Postfeminism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Nov 2023 07:43
Last Modified: 11 Nov 2023 07:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42406

Actions (login required)

View Item
View Item