SITI AFNA NAZILA (2023) REPRESENTASI SELF LOVE DALAM IKLAN DIGITAL SHAMPO DOVE TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (541kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (504kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (436kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (436kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (311kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (436kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (947kB)
Abstract
Essai ini mengkaji tentang bagaimana self love di representasikan di dalam iklan digital shampo dove tahun 2022. Teori komodifikasi self love dalam media digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Dove mengkomodifikasikan self love dalam iklannya. Penelitian ini juga melihat bagaimana representasi perempuan mengambil bagian dalam wacana self love yang terjadi. Penelitian ini akan mendeskripsikan bagaimana self love mejadi komoditas dan dikomodifikasi dalam iklan.. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif analisis semiotika Roland Barthes yang menguraikan mitos-mitos yang terdapat dalam potongan scene iklan shampo dove. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam iklan shampo Dove perempuan diminta untuk mengkonsumsi produk sebagai bentuk self love dan self love sebagai bentuk kebebasan pada perempuan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Representation, Self Love, Women, Semiotic Analysis, Postfeminism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 07:43 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 07:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42406 |