ALFIYAH FITRISIA (2023) KAHOOT! "APPLICATION IN TEACHING AND LEARNING ENGLISH IN JUNIOR HIGH SCHOOL". S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (345kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab I.pdf
Download (87kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Media Pembelajaran merupakan bagian penting dalam proses belajar mengajar. Karena dengan menggunakan media, guru akan mampu menjelaskan materi yang disampaikan di kelas. Kahoot! adalah salah satu aplikasi pembelajaran berbasis permainan yang digunakan oleh guru mengajar dan belajar bahasa Inggris. Artikel ini membahas penggunaan Kahoot! pengaruh terhadap kelebihan dan kekurangan guru dalam penguasaan pembelajaran bahasa inggris. Penelitian ini menyelidiki Kahoot! dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris khususnya fitur-fitur yang digunakan oleh guru, pelajaran yang digunakan guru dalam belajar bahasa Inggris, dan yang terakhir adalah kelemahan dari persepsi guru dari penggunaan Kahoot! aplikasi. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif dan dilakukan di salah satu SMP di Yogyakarta. Untuk pengumpulan data, tiga orang guru yang mengajar Bahasa Inggris di kelas VII, VIII dan IX SMP yang menggunakan Kahoot! lamaran diwawancarai. Peneliti menemukan fitur gameplay, fitur pembuat, dan fitur laporan membantu guru digunakan dalam mengajar dan belajar bahasa Inggris. Data lainnya adalah berbagai macam pembelajaran dalam pengajaran yaitu materi pronomina, menyimak, dan materi teks deskriptif. Selain itu, tidak semua fitur gratis di Kahoot! aplikasi, Kahoot! memerlukan koneksi internet yang kuat, dan beberapa soal tidak dapat dijeda selama proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EFL learning and teaching, game-based learning application, Kahoot!, teachers' perseption |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 07:36 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 07:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42418 |