SURIATI (2023) THE CORRELATION BETWEEN SELF-ESTEEM AND SPEAKING ACHIEVEMENT KORELASI ANTARA HARGA DIRI DAN PRESTASI BERBICARA SISWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (323kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab I.pdf
Download (102kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (178kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Beberapa mahasiswa mengalami masalah ketika berbicara, bergumul dengan masalah yang berkaitan dengan kemampuannya di sekolah, dan khawatir dengan pandangan teman-temannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat harga diri siswa, prestasi berbicara, dan korelasi antara harga diri siswa dan prestasi berbicara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Sampel penelitian ini adalah 77 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2022. Instrumen penelitian ini berupa angket dan skor dokumen. Nilai rata-rata tingkat harga diri siswa adalah 2,43; termasuk dalam kategori rendah. Sementara itu, rata-rata pencapaian berbicara siswa adalah 13,71; termasuk dalam kategori tinggi. Data dianalisis dengan aplikasi statistik. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,669. Karena nilai signifikansinya lebih besar dari 0,05; itu berarti harga diri siswa dan prestasi berbicara tidak berkorelasi dan hipotesis H0 diterima. Oleh karena itu, tidak ada korelasi antara harga diri dan prestasi berbicara mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2022. Berdasarkan hasil tersebut, hal ini menunjukkan bahwa harga diri siswa tidak berkorelasi dengan prestasi berbicara mereka dalam tes presentasi akademik. Selain itu, siswa harus meningkatkan harga diri dan meningkatkan prestasi berbicara mereka
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | correlation, self-esteem, speaking achievement, foreign language learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 07:36 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 07:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42422 |