YUSFREENA MAHERA AULIA (2023) THE STUDENTS' PERCEPTIONS OF VOCABULARY LEARNING STRATEGIES THROUGH MOVIES. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (253kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
Bab I.pdf
Download (318kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (323kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (342kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (568kB)
Abstract
Pembelajaran kosakata dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris memegang peranan penting dalam pengembangan kompetensi berbahasa. Penelitian ini menyelidiki perspektif siswa mengenai strategi dan keuntungan mempelajari kosakata bahasa Inggris melalui film. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara terhadap partisipan enam mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas Islam swasta di Yogyakarta. Peneliti telah memastikan bahwa semua peserta memiliki pengalaman sebelumnya dalam mempelajari kosakata melalui film. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa beberapa strategi pembelajaran digunakan dalam proses pembelajaran kosakata siswa melalui film. Mereka menonton ulang film, mencatat saat menonton film, mencari arti kosa kata dalam film, memanfaatkan subtitle, dan fokus pada salah satu aksen aktor, dengan subtitle menjadi strategi yang paling umum digunakan oleh siswa. Selain itu, ada keuntungan yang didapat dalam memperoleh kosa kata melalui film. Keuntungan yang disebutkan oleh peserta adalah belajar pengucapan, memperoleh aksen, dan melatih keterampilan berbicara, dan manfaat paling signifikan dari mempelajari kosakata melalui film adalah siswa juga dapat mempelajari cara mengucapkan kosakata tertentu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Vocabulary, Strategy, Advantage, Movies, Perceptions |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:42 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42426 |