MANAGEMENT OF INSTAGRAM SOCIAL MEDIA @MUSEUMWAYANGBEBERSEKARTAJI TO INCREASE BRAND AWARENESS AS A TRADITIONAL EDUCATIONAL CENTER IN BANTUL IN 2023

ANGGRAENI INDAH AGUSTIN (2023) MANAGEMENT OF INSTAGRAM SOCIAL MEDIA @MUSEUMWAYANGBEBERSEKARTAJI TO INCREASE BRAND AWARENESS AS A TRADITIONAL EDUCATIONAL CENTER IN BANTUL IN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)

Abstract

Instagram adalah media sosial yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi dengan cepat, seperti iklan produk. Kesadaran merek secara signifikan meningkat melalui pemasaran digital. Komunikasi Pemasaran Terintegrasi Digital mencakup berbagai elemen pemasaran dalam platform digital untuk menciptakan pesan yang bersatu. Museum Wayang Beber Sekartaji mempromosikan branding yang efektif, khususnya dalam pendidikan. Penelitian ini berfokus pada bagaimana akun Instagram ini berfungsi sebagai sumber informasi bagi pengunjung museum yang tertarik dalam pariwisata dan pendidikan mengenai pembuatan wayang beber dari bahan pohon Bodhi. Penelitian ini menggunakan metodologi studi kasus penelitian kualitatif dan mengacu pada teori DIMC digital (seperti kesadaran merek dan e-WOM) untuk memperkuat penelitian. Sumber data triangulasi adalah kunci untuk mendapatkan data subjek yang komprehensif. Metode pengelolaan media Instagram ini terdiri dari pesan-pesan yang belum mencapai target pasar akhir, yang harus diingat untuk produk Wayang Beber yang secara teknis dan historis terurut. Penelitian ini menunjukkan bagaimana DIMC dan E-WOM meningkatkan kesadaran merek di Instagram dengan memperkenalkan Wayang Beber secara mendalam dan menjelaskan proses pembuatan figur yang bergerak. Namun, mereka harus mengevaluasi strategi promosi mereka untuk menghilangkan like dan pengikut yang tidak relevan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Management, Instagram, Wayang Beber, Brand Awareness
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:42
Last Modified: 17 Nov 2023 03:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42428

Actions (login required)

View Item
View Item