ANGGRAENI INDAH AGUSTIN (2023) MANAGEMENT OF INSTAGRAM SOCIAL MEDIA @MUSEUMWAYANGBEBERSEKARTAJI TO INCREASE BRAND AWARENESS AS A TRADITIONAL EDUCATIONAL CENTER IN BANTUL IN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (289kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (799kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (761kB)
Abstract
Instagram adalah media sosial yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi dengan cepat, seperti iklan produk. Kesadaran merek secara signifikan meningkat melalui pemasaran digital. Komunikasi Pemasaran Terintegrasi Digital mencakup berbagai elemen pemasaran dalam platform digital untuk menciptakan pesan yang bersatu. Museum Wayang Beber Sekartaji mempromosikan branding yang efektif, khususnya dalam pendidikan. Penelitian ini berfokus pada bagaimana akun Instagram ini berfungsi sebagai sumber informasi bagi pengunjung museum yang tertarik dalam pariwisata dan pendidikan mengenai pembuatan wayang beber dari bahan pohon Bodhi. Penelitian ini menggunakan metodologi studi kasus penelitian kualitatif dan mengacu pada teori DIMC digital (seperti kesadaran merek dan e-WOM) untuk memperkuat penelitian. Sumber data triangulasi adalah kunci untuk mendapatkan data subjek yang komprehensif. Metode pengelolaan media Instagram ini terdiri dari pesan-pesan yang belum mencapai target pasar akhir, yang harus diingat untuk produk Wayang Beber yang secara teknis dan historis terurut. Penelitian ini menunjukkan bagaimana DIMC dan E-WOM meningkatkan kesadaran merek di Instagram dengan memperkenalkan Wayang Beber secara mendalam dan menjelaskan proses pembuatan figur yang bergerak. Namun, mereka harus mengevaluasi strategi promosi mereka untuk menghilangkan like dan pengikut yang tidak relevan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Management, Instagram, Wayang Beber, Brand Awareness |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:42 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:42 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42428 |