RISSKI ICHA LINDA DEWI (2023) THE REBRANDING STRATEGY OF BANK MANDIRI TASPEN POS TO BECOME BANK MANDIRI TASPEN AIMS AT INCREASING BRAND AWARENESS IN 2018. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (331kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (514kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (274kB)
Bab I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (135kB)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (433kB)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (433kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (167kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (292kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (433kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendeskripsikan strategi rebranding Bank Mandiri Taspen Pos menjadi Bank Mandiri Taspen pada tahun 2018. Dalam hal ini penelitian, kerangka teori yang digunakan peneliti meliputi merek, branding, rebranding, dan rebranding perusahaan. Temuan-temuan tersebut menunjukkan bahwa pendorong rebranding adalah pelepasan saham PT Pos Indonesia, mendorong Bank Mandiri Taspen Pos segera melakukan rebranding menjadi Bank Mandiri Taspen untuk bersaing di sektor perbankan pensiunan. Penelitian ini berfokus pada strategi rebranding yang dilakukan Bank Mandiri Taspen Pos menjadi Bank Mandiri Taspen dan menganalisis faktor penghambat yang mempengaruhi rebranding Bank Mandiri Taspen Pos. Temuan penelitian ini memberikan wawasan tentang strategi rebranding menggunakan rebranding perusahaan teori dan mengidentifikasi faktor penghambat dalam rebranding Bank Mandiri Taspen pada tahun 2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dilakukan rebranding strategi Bank Mandiri Taspen Pos menjadi Bank Mandiri Taspen menerapkan teori rebranding perusahaan. Bank Mandiri Taspen berangkat melalui evaluasi pasar dan analisis merek selama rebranding proses. Tahap persiapan bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai hal tersebut perubahan. Fase peluncuran melibatkan konferensi pers dan peresmian nama baru. Tahap evaluasi melibatkan Nielsen survei dari tahun 2018 hingga 2022, Tahap terakhir, yang berlanjut, mencerminkan Bank Komitmen Mandiri Taspen terhadap kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bank Mandiri Taspen Pos, Bank Mandiri Taspen, Pensioner Bank, Rebranding Strategy, Brand, Branding |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:28 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42446 |