FAIZAH NUR HASANAH (2023) ELF STUDENTS' PERCEPTIONS TOWARDS WATCHING MOVIES IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (353kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (112kB)
Bab I.pdf
Download (152kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Salah satu aspek penting dari kemahiran berbahasa adalah pengucapan, yang secara signifikan mempengaruhi komunikasi yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengalaman dan strategi siswa EFL dalam mempelajari pengucapan bahasa Inggris melalui menonton film. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Swasta Islam terakreditasi A di Yogyakarta dan melibatkan enam mahasiswa dari angkatan berbeda sebagai partisipan penelitian. Untuk mengumpulkan data, wawancara terbuka standar dilakukan. Dua temuan utama terungkap berdasarkan wawancara dengan para partisipan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga temuan pengalaman siswa seperti: (1) frekuensi menonton film berbahasa Inggris; (2) genre film favorit untuk belajar pengucapan; (3) aksen film yang disukai untuk mempelajari pengucapan bahasa Inggris. Selain itu, ada tujuh strategi yang digunakan peserta untuk membantu belajar pengucapan melalui film, yaitu: (1) mendengarkan dan mengulangi; (2) mencatat; (3) menggunakan subtitle bahasa Inggris; (4) mencari maknanya; (5) fokus pada cara pengucapan kata; (6) menyanyikan mesin terjemahan; (7) dimulai dari genre yang mudah dipahami.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | English movie, watching movies, pronunciation, student experiences, learning strategies for pronunciation |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 02:34 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 02:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42466 |