ELF STUDENTS' PERCEPTIONS TOWARDS WATCHING MOVIES IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION

FAIZAH NUR HASANAH (2023) ELF STUDENTS' PERCEPTIONS TOWARDS WATCHING MOVIES IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu aspek penting dari kemahiran berbahasa adalah pengucapan, yang secara signifikan mempengaruhi komunikasi yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengalaman dan strategi siswa EFL dalam mempelajari pengucapan bahasa Inggris melalui menonton film. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Swasta Islam terakreditasi A di Yogyakarta dan melibatkan enam mahasiswa dari angkatan berbeda sebagai partisipan penelitian. Untuk mengumpulkan data, wawancara terbuka standar dilakukan. Dua temuan utama terungkap berdasarkan wawancara dengan para partisipan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga temuan pengalaman siswa seperti: (1) frekuensi menonton film berbahasa Inggris; (2) genre film favorit untuk belajar pengucapan; (3) aksen film yang disukai untuk mempelajari pengucapan bahasa Inggris. Selain itu, ada tujuh strategi yang digunakan peserta untuk membantu belajar pengucapan melalui film, yaitu: (1) mendengarkan dan mengulangi; (2) mencatat; (3) menggunakan subtitle bahasa Inggris; (4) mencari maknanya; (5) fokus pada cara pengucapan kata; (6) menyanyikan mesin terjemahan; (7) dimulai dari genre yang mudah dipahami.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: English movie, watching movies, pronunciation, student experiences, learning strategies for pronunciation
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 Nov 2023 02:34
Last Modified: 20 Nov 2023 02:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42466

Actions (login required)

View Item
View Item