JIHAN FADHILAH ALRIZAL (2023) SIRANCAK : THE IMPLEMENTATION OF PUBLIC SERVICE INNOVATION AT THE PADANG CITY POPULATION AND CIVIL REGISTRY OFFICE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (803kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (428kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Rendahnya kualitas pelayanan publik di Indonesia mengakibatkan munculnya inovasi-inovasi pelayanan pada instansi pemerintah. Masyarakat menuntut pelayanan yang mudah, cepat dan murah. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang meluncurkan inovasi layanan berbasis web yang diberi nama �SiRancak�. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui bagaimana penerapan inovasi pelayanan publik �SiRancak� pada pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil Kota Padang, serta penerapan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Dalam penelitian ini, pendekatan penelitian kualitatif digunakan untuk mengkaji berbagai data faktual di lapangan yang menggambarkan pengalaman normal dan pengalaman meresahkan. Berdasarkan temuan peneliti, indikator penerapan dan penerapan inovasi pelayanan publik SiRancak oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang sudah cukup baik, namun masih terdapat kekurangan pada beberapa indikator. Rekomendasi dalam penelitian ini diharapkan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk meningkatkan konsistensi komunikasi kepada masyarakat Kota Padang mengenai aplikasi atau web �SiRancak� dengan melakukan sosialisasi dalam lingkup kecil di lingkungan RT/RW. atau menyebarkan informasi melalui media sosial secara berkala, Menambah kolom kritik dan saran pada aplikasi atau web "SiRancak" agar masyarakat dapat memberikan penilaian dan masukan pada aplikasi atau web "SiRancak".
Dosen Pembimbing: | Dyah Mutiarin, Prof. Dr., S.IP., M.Si. | NIDN0508117102 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Implementation, Public Services, SiRancak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 07:27 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 07:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42509 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |