SIRANCAK : THE IMPLEMENTATION OF PUBLIC SERVICE INNOVATION AT THE PADANG CITY POPULATION AND CIVIL REGISTRY OFFICE

JIHAN FADHILAH ALRIZAL (2023) SIRANCAK : THE IMPLEMENTATION OF PUBLIC SERVICE INNOVATION AT THE PADANG CITY POPULATION AND CIVIL REGISTRY OFFICE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (803kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Rendahnya kualitas pelayanan publik di Indonesia mengakibatkan munculnya inovasi-inovasi pelayanan pada instansi pemerintah. Masyarakat menuntut pelayanan yang mudah, cepat dan murah. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang meluncurkan inovasi layanan berbasis web yang diberi nama �SiRancak�. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui bagaimana penerapan inovasi pelayanan publik �SiRancak� pada pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil Kota Padang, serta penerapan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Dalam penelitian ini, pendekatan penelitian kualitatif digunakan untuk mengkaji berbagai data faktual di lapangan yang menggambarkan pengalaman normal dan pengalaman meresahkan. Berdasarkan temuan peneliti, indikator penerapan dan penerapan inovasi pelayanan publik SiRancak oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang sudah cukup baik, namun masih terdapat kekurangan pada beberapa indikator. Rekomendasi dalam penelitian ini diharapkan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk meningkatkan konsistensi komunikasi kepada masyarakat Kota Padang mengenai aplikasi atau web �SiRancak� dengan melakukan sosialisasi dalam lingkup kecil di lingkungan RT/RW. atau menyebarkan informasi melalui media sosial secara berkala, Menambah kolom kritik dan saran pada aplikasi atau web "SiRancak" agar masyarakat dapat memberikan penilaian dan masukan pada aplikasi atau web "SiRancak".

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Implementation, Public Services, SiRancak
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 07:27
Last Modified: 17 Nov 2023 07:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42509

Actions (login required)

View Item
View Item