SATRIO MUKTI WIBOWO (2023) CONTENT PILLAR AND CONTENT PLANNING MANAGEMENT ON THE TWITTER ACCOUNT OF THE SPORTS DEVELOPMENT INSTITUTE - MUHAMMADIYAH CENTRAL BOARD. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (291kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (467kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (319kB)
Abstract
Lembaga Pengembangan Olahraga Pengurus Pusat Muhammadiyah (LPO - dalam Bahasa Indonesia) adalah salah satu unit pimpinan pendukung di bawah Pengurus Pusat Muhammadiyah. LPO merupakan lembaga baru hasil Muktamar Muhammadiyah Solo tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Lembaga Pembinaan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengelola pilar konten dan perencanaan konten pada akun Twitter atau X. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Subyek penelitian ini adalah pengelola akun Twitter atau X, dan objek penelitiannya adalah pengelolaan pilar konten dan perencanaan konten berdasarkan indikator penelitian. Lokasi penelitian ini dilakukan di kantor LPO PP Muhammadiyah. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumen. Hasil penelitian penulis menunjukkan bahwa media baru yang digunakan LPO Muhammadiyah yaitu Twitter atau X belum memberikan hasil yang signifikan dalam pengembangan akun media sosial. Penggunaan manajemen pilar konten dan perencanaan konten yang diterapkan relevan dengan penggunaan teori manajemen media sosial yang peneliti uraikan. Thread masih menjadi konten utama di Twitter atau X dari akun LPO PP Muhammadiyah. Penulis merekomendasikan agar aktivitas manajemen pilar konten dan perencanaan konten difokuskan pada adaptasi terhadap tren dan penggunaan hashtag yang relevan dengan apa yang terjadi saat itu. Sehingga LPO PP Muhammadiyah bisa lebih luas jangkauannya dalam menjangkau khalayak yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Pillar, Content Planning, Twitter, Muhammadiyah, Sport |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 07:27 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 07:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42511 |