PENGARUH PENANGANAN KEGAGALAN LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN TRANSMART AMBARUKMO PLAZA JOGJA)

MUHAMMAD KHAIRUN NASIRIN (2023) PENGARUH PENANGANAN KEGAGALAN LAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN TRANSMART AMBARUKMO PLAZA JOGJA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (29kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Melalui kepuasan pelanggan pada Konsumen Transmart Ambarukmo Plaza Jogja, penelitian ini berupaya untuk mengetahui dampak penanganan kegagalan layanan, kepercayaan, dan gaya hidup terhadap niat beli ulang. Teknik kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan data asli yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Peneliti menguji penelitian ini dengan menggunakan SEM dan analisis deskriptif. Hasil analisis data menunjukan bahwa variabel penanganan kegagalan layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai probabilitas 0,036 kurang dari 0,05. Variabel kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai probabilitas 0,024 kurang dari 0,05. Variabel gaya hidup berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai probabilitas 0,027 kurang dari 0,05. Variabel penanganan kegagalan layanan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang dengan nilai probabilitas 0,007 kurang dari 0,05. Variabel kepercayaan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang dengan nilai probabilitas 0,024 kurang dari 0,05. Variabel gaya hidup berpengaruh terhadap minat pembelian ulang dengan nilai probabilitas 0,000 kurang dari 0,05. Variabel kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang dengan nilai probabilitas 0,000 kurang dari 0,05. Kemudian pengaruh variabel penanganan kegagalan layanan, kepercayaan dan gaya hidup terhadap minat pembelian ulang juga di mediasi oleh variabel kepuasan konsumen, karena nilai pengaruh tidak langsung (indirect) lebih besar daripada pengaruh langsung (Direct), sehingga dapat memenuhi kriteria hubungan mediasi.Kemudian pengaruh variabel penanganan kegagalan layanan, kepercayaan dan gaya hidup terhadap minat pembelian ulang juga di mediasi oleh variabel kepuasan konsumen, karena nilai pengaruh tidak langsung (indirect) lebih besar daripada pengaruh langsung (Direct), sehingga dapat memenuhi kriteria hubungan mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Service Failure Handling, Trust, Lifestyle, Consumer Satisfaction, Repurchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Nov 2023 06:25
Last Modified: 10 Nov 2023 06:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42557

Actions (login required)

View Item
View Item