PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA EXPEDISI JNE DI PROVINSI D.I. YOGYAKARTA)

MARTA AJENG ZULAIKHA (2023) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA EXPEDISI JNE DI PROVINSI D.I. YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh CRM (Customer Relationship Management) terhadap Kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan serta peran kepuasan pelanggan dalam memediasi CRM (Customer Relationship Management) terhadap loyalitas pelanggan pada Jasa expedisi JNE di Indonesia. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengunakan jasa JNE di provinsi D. I. Yogyakarta sebanyak 2 kali atau lebih. Dalam penelitian ini mengunakan sampel sebanyak 130 responden yang dipilih mengunakan metode purposif sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) yang dijalankan melalui program AMOS versi 22. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Customer Relationship Management (CRM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Kepuasan pelanggan berpengaruh positif namun tidak  signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, serta kepuasan pelanggan tidak mempengaruhi atau memediasi hubungan antara Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CRM (Customer Relationship Management), Customer satisfaction, Customer loyalty.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Nov 2023 03:06
Last Modified: 10 Nov 2023 03:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42606

Actions (login required)

View Item
View Item