MUHAMMAD FARIS DAENG MASIGA (2023) THE ROLE OF THE INDONESIAN EMBASSY IN ANKARA IN BOOSTING INDONESIA'S TOURISM SECTOR POST-PANDEMIC COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (299kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (56kB)
Bab I.pdf
Download (78kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (50kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (522kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (96kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (666kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap sektor pariwisata Indonesia. Kunjungan wisatawan internasional semakin menurun drastis pada tahun 2021, yaitu hanya mencapai 1,5 juta kunjungan, turun 61,6 persen dari jumlah kunjungan wisatawan internasional pada tahun 2020. Penurunan kunjungan wisatawan asing yang signifikan berdampak buruk pada industri yang terkait erat seperti restoran, serta serta industri transportasi. Oleh karena itu, disinilah upaya KBRI Ankara membantu mendongkrak sektor pariwisata di Indonesia, meningkatkan wisatawan asal Turki ke Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif. Secara khusus, kajian ini berfokus pada persepsi wisatawan dalam mengelola strategi pariwisata Indonesia. Data sekunder yang diperoleh melalui penelitian kepustakaan, seperti buku, artikel jurnal, dan laporan dari situs web pemerintah, digunakan untuk menguatkan temuan tersebut. Menganalisis sektor ini dapat membantu mengidentifikasi cara untuk mempromosikan praktik pariwisata berkelanjutan di Indonesia, yang mana dengan menganalisis sektor pariwisata Indonesia dapat membantu memberikan informasi dalam pembuatan kebijakan dan memandu investasi di sektor ini, dengan tujuan akhir untuk memaksimalkan manfaat ekonomi dari pariwisata sekaligus mempromosikan praktik berkelanjutan. dan meningkatkan pengalaman pengunjung. Selain itu, tujuan bantuan KBRI dalam mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata adalah untuk menarik perhatian wisatawan Turki agar berkunjung ke Indonesia sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indonesian Embassy in Ankara; Covid-19; Promoting; Tourism Sector; Indonesia; Türkiye |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Nov 2023 02:55 |
Last Modified: | 10 Nov 2023 02:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42610 |