MUHAMMAD RIDWAN HILMY YUNUS (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (559kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
Bab I.pdf
Download (182kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (597kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (702kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (559kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian dengan citra merek dan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah e-WOM, variabel endogen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian dan citra merek serta kepercayaan sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah e-commerce Shopee dengan menggunakan sampel responden sebanyak 179. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling(SEM) dengan alat analisis AMOS.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 9 hipotesis, dengan hasil 6 hipotesis didukung dan 3 tidak didukung. Hipotesis yang didukung meliputi pengaruh e-WOM terhadap citra merek, pengaruh e-WOM terhadap kepercayaan, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, kepercayaan memediasi pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian, dan citra merek memediasi pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian. Adapun hipotesis yang tidak didukung yaitu, pengaruh citra merek terhadap kepercayaan, pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian, pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan memediasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, brand image, trust, purchasing decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Nov 2023 02:29 |
Last Modified: | 10 Nov 2023 02:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42618 |