PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI YOGYAKARTA

MUHAMMAD RIDWAN HILMY YUNUS (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (559kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian dengan citra merek dan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah e-WOM, variabel endogen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian dan citra merek serta kepercayaan sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah e-commerce Shopee dengan menggunakan sampel responden sebanyak 179. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling(SEM) dengan alat analisis AMOS.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 9 hipotesis, dengan hasil 6 hipotesis didukung dan 3 tidak didukung. Hipotesis yang didukung meliputi pengaruh e-WOM terhadap citra merek, pengaruh e-WOM terhadap kepercayaan, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, kepercayaan memediasi pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian, dan citra merek memediasi pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian. Adapun hipotesis yang tidak didukung yaitu, pengaruh citra merek terhadap kepercayaan, pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian, pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan memediasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, brand image, trust, purchasing decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Nov 2023 02:29
Last Modified: 10 Nov 2023 02:29
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42618

Actions (login required)

View Item
View Item