MUHAMMAD RIDWAN HILMY YUNUS (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (559kB)
![[thumbnail of Lembar Pengesahan]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (59kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (182kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
![[thumbnail of Bab IV]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (597kB)
![[thumbnail of Bab V]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (202kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (702kB)
![[thumbnail of Naskah Publikasi]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (559kB)
![[thumbnail of Full Text]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian dengan citra merek dan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah e-WOM, variabel endogen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian dan citra merek serta kepercayaan sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah e-commerce Shopee dengan menggunakan sampel responden sebanyak 179. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling(SEM) dengan alat analisis AMOS.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 9 hipotesis, dengan hasil 6 hipotesis didukung dan 3 tidak didukung. Hipotesis yang didukung meliputi pengaruh e-WOM terhadap citra merek, pengaruh e-WOM terhadap kepercayaan, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, kepercayaan memediasi pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian, dan citra merek memediasi pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian. Adapun hipotesis yang tidak didukung yaitu, pengaruh citra merek terhadap kepercayaan, pengaruh e-WOM terhadap keputusan pembelian, pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan memediasi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, brand image, trust, purchasing decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Nov 2023 02:29 |
Last Modified: | 10 Nov 2023 02:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42618 |