PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK DENGAN GOOD GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI(STUDI EMPIRIS PADA APARAT PEMERINTAH DESA DI KABUPATEN BANTUL)

AISYAH SHINTA BALQIS (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA ORGANISASI SEKTOR PUBLIK DENGAN GOOD GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI(STUDI EMPIRIS PADA APARAT PEMERINTAH DESA DI KABUPATEN BANTUL). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (387kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan meneliti secara empiris pengaruh budaya organisasi, dan komitmen terhadap kinerja organisasi sektor publik dengan good governance sebagai variabel moderasi (Studi Empiris Pada Aparat Pemerintah Desa di Kabupaten Bantul). Pentingnya kualitas pelayanan dan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik, yang pada hakekatnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas, sebagai akibat dari tuntutan reformasi yang bergulir sejak tahun 1997 dan arus globalisasi yang menghadirkan peluang sekaligus tantangan bagi peningkatan ekonomi. Dalam penyelenggaraannya, pemerintah bertugas memberikan berbagai pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 317 orang yang memenuhi kriteria; kepala desa (lurah), sekretaris desa (carik), tata laksana, danarta, pangripta, jagabaya, ulu-ulu, dan kamituwa dari 43 Pemerintah Desa di Kabupaten Bantul. Data yang digunakan berjenis kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada responden. Alat analisis penelitian ini menggunakan SmartPLS v.4 dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Organizational Culture, Commitment, Public Sector Organizational Performance, Good Governance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 09 Nov 2023 07:39
Last Modified: 09 Nov 2023 07:39
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42641

Actions (login required)

View Item
View Item