ANDRI FANKY KURNIAWAN (2023) PENGEMBANGAN LANJUTAN GAME TEBAK-TEBAKAN KESEHATAN REPRODUKSI UNTUK REMAJA AWAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (23kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Masa remaja awal merupakan masa dimana terjadinya pertumbuhan dan perkembangan secara psikososial, jasmani, dan kejiwaaan. Terutama dalam hal reproduksi bagi remaja awal, maka dari itu pengetahuan tentang kesehatan reproduksi bagi remaja awal sangat penting. Hal ini bertujuan sebagai bekal pencegahan dan perlindungan diri dari perilaku seksual berisiko dan perilaku berisiko lainnya. Game Tebak-Tebakan Kesehatan Reproduksi untuk Remaja Awal adalah media pembelajaran berbasis game yang dirancang untuk membantu memberikan pengetahuan yang baik tentang kesehatan reproduksi, terutama pada masa pubertas bagi remaja awal kisaran umur 10 sampai 12 tahun. Metode yang digunakan dalam pembuatan game ini adalah SDLC (Software Development Life Cycle) Waterfall, yang terdiri dari empat tahap yaitu Analisis Kebutuhan, Desain, Implementasi, dan Pengujian. Menggunakan pengujian fungsi untuk memastikan bahwa game dibuat seperti yang diharapkan dan bebas dari bug. Hasil tes fungsi menunjukkan bahwa game yang dibuat sudah sesuai dengan yang diharapkan dan bebas dari bug. Berdasarkan hasil Analisis Kebutuhan, Desain, Implementasi, dan Pengujian, dapat disimpulkan bahwa pertanyaan dan materi pada Game Tebak-Tebakan Kesehatan Reproduksi telah berhasil diperbaharui dan struktur project telah diperbaiki.
Dosen Pembimbing: | Cahya Damarjati, S.T., M.Eng., Ph.D. and Reza Giga Isnanda, S.T., M.Sc. | NIDN0515038702, NIDN0503068601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Game, Software Development Life Cycle, Waterfall |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 07:18 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 07:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42648 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |