PENGEMBANGAN LANJUTAN GAME TEBAK-TEBAKAN KESEHATAN REPRODUKSI UNTUK REMAJA AWAL

ANDRI FANKY KURNIAWAN (2023) PENGEMBANGAN LANJUTAN GAME TEBAK-TEBAKAN KESEHATAN REPRODUKSI UNTUK REMAJA AWAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (23kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Masa remaja awal merupakan masa dimana terjadinya pertumbuhan dan perkembangan secara psikososial, jasmani, dan kejiwaaan. Terutama dalam hal reproduksi bagi remaja awal, maka dari itu pengetahuan tentang kesehatan reproduksi bagi remaja awal sangat penting. Hal ini bertujuan sebagai bekal pencegahan dan perlindungan diri dari perilaku seksual berisiko dan perilaku berisiko lainnya. Game Tebak-Tebakan Kesehatan Reproduksi untuk Remaja Awal adalah media pembelajaran berbasis game yang dirancang untuk membantu memberikan pengetahuan yang baik tentang kesehatan reproduksi, terutama pada masa pubertas bagi remaja awal kisaran umur 10 sampai 12 tahun. Metode yang digunakan dalam pembuatan game ini adalah SDLC (Software Development Life Cycle) Waterfall, yang terdiri dari empat tahap yaitu Analisis Kebutuhan, Desain, Implementasi, dan Pengujian. Menggunakan pengujian fungsi untuk memastikan bahwa game dibuat seperti yang diharapkan dan bebas dari bug. Hasil tes fungsi menunjukkan bahwa game yang dibuat sudah sesuai dengan yang diharapkan dan bebas dari bug. Berdasarkan hasil Analisis Kebutuhan, Desain, Implementasi, dan Pengujian, dapat disimpulkan bahwa pertanyaan dan materi pada Game Tebak-Tebakan Kesehatan Reproduksi telah berhasil diperbaharui dan struktur project telah diperbaiki.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Game, Software Development Life Cycle, Waterfall
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 09 Nov 2023 07:18
Last Modified: 09 Nov 2023 07:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42648

Actions (login required)

View Item
View Item