PENGARUH FAKTOR EKONOMI DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL DENGAN PEMBAYARAN NON-TUNAI

WINDY FITRIANI (2023) PENGARUH FAKTOR EKONOMI DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HALAL DENGAN PEMBAYARAN NON-TUNAI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (572kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor ekonomi dan sosial terhadap keputusan pembelian produk halal dengan pembayaran non-tunai. Subjek penelitian ini adalah peserta kelas halal periode Ramadhan 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dianalisis dengan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Data yang digunakan adalah data primer dan dikumpulkan dengan kuesioner melalui Google Form. Data yang diperoleh sebanyak 103 responden dan diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pendapatan Pribadi, Pendapatan Keluarga, Kredit/Pinjaman Nasabah, Tabungan, Jejaring Sosial Online, Keluarga, dan Word of Mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk halal dengan pembayaran non-tunai/cashless. Sedangkan variabel Ekspektasi Pendapatan, Aset Likuid, dan Jejaring Sosial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk halal dengan pembayaran non tunai.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Personal Income, Family Income, Income Expectation, Customer Credit/Loan, Liquid Asset, Saving, Social Network, Online Social Network, Family, Word of Mouth, Halal Product Purchase Decision, Cashless Payments
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 09 Nov 2023 06:50
Last Modified: 09 Nov 2023 06:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42671

Actions (login required)

View Item
View Item