PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN DI TOKO RABBANI YOGYAKARTA)

VIVI MITASARI (2023) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN DI TOKO RABBANI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (511kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode sampling dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang pernah membeli produk Rabbani. Dalam penelitian ini mengambil sampel sebanyak 132 orang. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode penyebaran kuesioner yang berupa google formulir yang dibagikan kepada responden yang pernah menjadi pelanggan di Toko Rabbani. Sesuai dengan model yang dikembangkan pada penelitian ini, maka alat analisis data yang digunakan adalah SEM yang dioperasikan dengan menggunakan aplikasi AMOS. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dapat ditarik hasil sebagai berikut (1) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Maka semakin baik hubungan suatu perusahaan dengan pelanggan maka pelanggan pun akan merasa puas dan merasa senang. (2)  Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. semakin baik suatu perusahaan menjalin suatu komunikasi dengan pelanggan maka pelanggan pun akan loyal ke perusahaan tersebut. (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Jika suatu pelanggan merasa puas terhadap suatu pelayanan yang diberikan oleh perusahaan maka akan memberikan dampak positif bagi perusahaan yaitu pelanggan akan setia terhadap perusahaan. (4) Relationship marketing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Maka dengan adanya hubungan yang baik antara pelanggan dan perusahaan maka akan menimbulkan keuntungan kedua belah pihak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: relationship marketing, customer satisfaction, customer loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 08 Nov 2023 07:11
Last Modified: 08 Nov 2023 07:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42721

Actions (login required)

View Item
View Item