VIVI MITASARI (2023) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN DI TOKO RABBANI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (511kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (247kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (389kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (858kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (190kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (854kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode sampling dengan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang pernah membeli produk Rabbani. Dalam penelitian ini mengambil sampel sebanyak 132 orang. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode penyebaran kuesioner yang berupa google formulir yang dibagikan kepada responden yang pernah menjadi pelanggan di Toko Rabbani. Sesuai dengan model yang dikembangkan pada penelitian ini, maka alat analisis data yang digunakan adalah SEM yang dioperasikan dengan menggunakan aplikasi AMOS. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan dapat ditarik hasil sebagai berikut (1) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Maka semakin baik hubungan suatu perusahaan dengan pelanggan maka pelanggan pun akan merasa puas dan merasa senang. (2) Relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. semakin baik suatu perusahaan menjalin suatu komunikasi dengan pelanggan maka pelanggan pun akan loyal ke perusahaan tersebut. (3) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Jika suatu pelanggan merasa puas terhadap suatu pelayanan yang diberikan oleh perusahaan maka akan memberikan dampak positif bagi perusahaan yaitu pelanggan akan setia terhadap perusahaan. (4) Relationship marketing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Maka dengan adanya hubungan yang baik antara pelanggan dan perusahaan maka akan menimbulkan keuntungan kedua belah pihak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | relationship marketing, customer satisfaction, customer loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 07:11 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 07:11 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42721 |