AORA HAWA FISABILLA (2023) TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI LAYANAN JEMPUT BOLA KELILING PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) (STUDI KASUS KECAMATAN SUKOHARJO, KABUPATEN WONOSOBO). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (5MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (982kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (225kB)
Bab I.pdf
Download (541kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (805kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (729kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (437kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (345kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (425kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Kabupaten Wonosobo ialah Kabupaten yang melakukan gebrakan baru dengan meluncurkannya inovasi Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil pelayanan publik. Inovasi pelayanan publik ini memberika n warna yang cerah terhadap pelayana a n kependudukan di Indonesia terkhusus di Kabupaten Wonosobo. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Wonosobo langsung terjun kelapangan menyambangi warga dan sekolah-sekolah sehingga terciptanya pelayanan yang mudah. Layanan jemput bola keliling Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) ini merupakan program pelayanan yang bertujuan untuk mendekatkan serta mempercepat pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dengan cara mendatangi masyarakat, dan melaksanakan pelayanan di tempat. dengan adanya inovasi pelayanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berdomisili jauh, atau tidak memilik i kemampuan untuk mendatangi kantor Administra s i K ecamatan. K ecamata n Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo ialah Kecamatan yang dipilih sebagai objek penelitian karena selain ditemukannya permasalahan-permasalahan di wilayah ini, terlaksananya Inovasi Pelayanan publik yang mencangk up luasnya Kecamata n Sukoharjo dengan akses transportasi yang masih minim. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui nilai tingkat kepuasan masyarakat, gambaran objektif kinerja PATEN dan mengetahui pelayanan apa yang harus ditingkatkan dan dipertahankan. Jenis Penelitian ini adalah kuantitat if dengan menggunaka n rancangan penelit ia n deskrip t i f observasiona l. Populasi dalam penelit ia n ini ialah seluruh lapisan masyarak a t Kecamatan Sukoharjo yang datang dan telah mendapatkan pelayanan Administrasi PATEN. Dengan sampel yang berjumlah 100 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan ialah consecutive sampling. Kemudian dilakukan penyebaran kuosioner yang terdiri dari 9 butir pertanyaan. Berdasarkan hasil penelitian bahwa secara keseluruhan tingkat kepuasan masyarakat Kecamatan Sukoharjo terhadap kinerja PATEN Keacamatan Sukoharjo sebesar 62,24 dengan mutu pelayanan �C� yang berarti kurang baik dan dapat dikategorikan cukup. Mengenai kualitas layanan ada 2 indikator yang memiliki nilai indeks kepuasan masyarakat tertinggi dan terendah. sarana dan prasarana sebesar 73,8 mutu pelayanan �B� dan Biaya/tarif sebesar 61,00 mutu pelayanan �C�. Layanan jemput bola keliling pelayanan administrasi terpadu Kecamatan Sukoharjo perlu mempertahankan hal-hal seperti sarana dan prasarana agar tetap sesuai dengan harapan masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Innovation, Public Service, Government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 07:04 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 07:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42731 |