APPLICATION QUALITY TERHADAPE-SATISFACTION DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA

ISNAINI (2023) APPLICATION QUALITY TERHADAPE-SATISFACTION DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (742kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel e-service quality dan application quality terhadap e-satisfaction melalui variabel e-trust sebagai variabel intervening pada pengguna Tokopedia di Yogyakrta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna aplikasi Tokopedia di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian berjumlah 132.Penggumpulan data dilakukan dengan mengunakan instrumen kuesioner tertutup secara online dengan menggunakan google form. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik analisis data mengunakan SEM (Structural Equation Modeling ) yang diolah menggunakan AMOS 22. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu tiga variabel independen yaitu e-service quality, application quality, e-trust dan satu variabel dependen yaitu e-satisfaction.Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa e-service quality berpengaruh positif dignifikan terhadap e-satisfaction.Application quality berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction. E-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-trust. Application quality berpengaruh signifikan terhadap e-trust. E-trust berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction. E-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-satisfactionmelalui e-trus sebagai intervening. Application quality berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction melalui e-trustsebagai intervening.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Application Quality, E-Trust, E-satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 08 Nov 2023 06:58
Last Modified: 08 Nov 2023 06:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42746

Actions (login required)

View Item
View Item