ISNAINI (2023) APPLICATION QUALITY TERHADAPE-SATISFACTION DENGAN E-TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (742kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (442kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab I.pdf
Download (393kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (299kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (659kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel e-service quality dan application quality terhadap e-satisfaction melalui variabel e-trust sebagai variabel intervening pada pengguna Tokopedia di Yogyakrta. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna aplikasi Tokopedia di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian berjumlah 132.Penggumpulan data dilakukan dengan mengunakan instrumen kuesioner tertutup secara online dengan menggunakan google form. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik analisis data mengunakan SEM (Structural Equation Modeling ) yang diolah menggunakan AMOS 22. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu tiga variabel independen yaitu e-service quality, application quality, e-trust dan satu variabel dependen yaitu e-satisfaction.Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa e-service quality berpengaruh positif dignifikan terhadap e-satisfaction.Application quality berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction. E-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-trust. Application quality berpengaruh signifikan terhadap e-trust. E-trust berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction. E-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-satisfactionmelalui e-trus sebagai intervening. Application quality berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction melalui e-trustsebagai intervening.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, Application Quality, E-Trust, E-satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 06:58 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 06:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42746 |