MUHAMMAD AKIB (2023) PENGARUH PEMASARAN HIJAU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI LUWAK ORGANIK RAMAH LINGKUNGAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (336kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab I.pdf
Download (114kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (839kB)
Abstract
Setiap bisnis harus mampu mengalahkan para pesaingnya dengan menerapkan strategi dan bauran pemasaran yang tepat. Kekhawatiran tentang kelestarian lingkungan juga telah membuat konsumen beralih ke pelanggan ramah lingkungan dan mencari bisnis, produk, dan layanan ramah lingkungan. Oleh karena itu, semakin banyak perusahaan kopi dengan kemasan produk berbahan kertas yang ramah lingkungan di Indonesia terkhususnya di D.I. Yogyakarta. Salah satu perusahaan kopi yang menerapkan konsep ramah lingkungan adalah perusahaan Kopi Luwak Organik. selain pengemasan produk ini tidak berbahan plastik. produk kopi luwak organik juga tidak melakukan ekploitasi terhadap hewan luwak itu sendiri. Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh produk hijau, harga hijau, tempat/ lokasi hijau, dan promosi hijau dalam pemasaran hijau terhadap keputusan pembelian produk kopi ramah lingkungan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dengan pertanyaan tertulis kepada pelanggan produk Kopi Luwak Organik yang berdomisili di Yogyakarta. Sementara itu, untuk penentuan responden dalam penelitian ini dilakukan secara kebetulan dengan teknik accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk hijau, harga hijau, tempat/ lokasi hijau dan promosi hijau berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kopi Luwak Organik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | purchasing decisions, green marketing, organic civet coffee |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 06:27 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 06:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42751 |