PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, HARGA EMAS, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA

MELDA FEBRIANA (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, HARGA EMAS, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG KUSUMANEGARA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh literasi keuangan syariah, harga emas dan promosi terhadap minat menabung emas di Pegadaian Syariah Cabang Kusumanegara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder yang diperoleh berdasarkan kuesioner. Responden yang digunakan sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara yang di mana sampelnya adalah nasabah Pegadaian Syariah Cabang Kusumanegara, kemudian teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik puposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel literasi keuangan syariah, harga emas dan promosi secara parsial mempengaruhi minat menabung emas di Pegadaian Syariah Cabang Kusumanegara. (2) Variabel literasi keuangan syariah, harga emas dan promosi secara simultan atau secara bersama-sama mempengaruhi minat menabung emas di Pegadaian Syariah Cabang Kusumanegara. Maka secara keseluruhan variabel yang paling berpengaruh adalah literasi keuangan syariah, yang kedua adalah harga emas dan yang terakhir yaitu variabel promosi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sharia Financial Literacy, Gold Price, Promotion, Customer Interest, Products, Gold Saving, Sharia Pawnshop
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Bima
Date Deposited: 09 Nov 2023 03:24
Last Modified: 09 Nov 2023 03:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42814

Actions (login required)

View Item
View Item