Euis Tujianah UNSPECIFIED S1 thesis, UNSPECIFIED.
PENDAHULUAN.pdf
Download (4MB)
ABSTRAK.pdf
Download (709kB)
BAB I.pdf
Download (3MB)
BAB II.pdf
Download (10MB)
BAB III.pdf
Download (3MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (740kB)
LAMPIRAN A..pdf
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan rendahnya minat pengusaha muslim di Kecamatan Rajadesa untuk membayar zakat melalui lembaga amil zakat serta untuk mengetahui faktor apa yang menjadi penyebab utama-Nya. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (fieldreasearch) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan secara purposivesampling dengan mewawancarai 10 pengusaha dagang yang ada di Kecamatan Rajadesa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang menyebabkan rendahnya minat pengusaha muslim di Kecamatan Rajadesa untuk membayar zakat melalui lembaga amil zakat disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal yang terdiri dari faktor kepercayaan (terhadap lembaga amil zakat) dan pengetahuan (tentang lembaga amil zakat). Faktor eksternal terdiri dari faktor sosial (pengaruh lingkungan sosial serta keluarga) dan faktor motivasi (adanya dorongan untuk membantu mustahiq terdekat). Faktor utama penyebab rendahnya minat pengusaha muslim di Kecamatan Rajadesa untuk membayar zakat melalui lembaga amil zakat. Berdasarkan hasil analisis terdapat dua faktor penyebab utama diantaranya yaitu faktor eksternal motivasi (adanya dorongan untuk membantu mustahiq terdekat) dan faktor internalkepercayaan (terhadap lembaga amil zakat).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: faktor, pengusaha, zakat, lembaga zakat. |
Depositing User: | Unnamed user with email pkluin@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 02:21 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 02:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42850 |