MEIDIANAWATI WARDHANINGTYAS (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CITRA GRAND MUTIARA YOGYAKARTA DALAM MEMASARKAN PRODUK PERUMAHAN PERIODE TAHUN 2015-2016. S1 thesis, UNSPECIFIED.
PENDAHULUAN.pdf
Download (4MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (319kB)
ABSTRAK.pdf
Download (1MB)
BAB.I.pdf
Download (14MB)
BAB.II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
BAB.III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (19MB)
BAB.IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (639kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Perkembangan usaha khususnya dalam bidang properti sangatlah pesat, sehingga menimbulkan persaingan yang sengit diantara perusahaan yang lain. Perusahaan dituntut untuk memikirkan agar produk yang dihasilkan dapat terjual di pasaran dan dihargai sebagai produk yang memiliki kualitas, mengingat tingginya persaingan antara perusahaan lain. Penelitian ini, menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dipakai CGMY. Dalam hal ini adalah bagaimana memasarkan produk tahun 2015 2016 dengan cara mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran CGMY serta bagaimana eksekusi dari kegiatan komunikasi pemasaran CGMY. Kerangka teori yang digunakan adalah strategi komunikasi pemasaran, segmentasi pasar, bauran promosi, dan evaluasi dalam IMC.
Metode penelitian yang peneliti pakai adalah kualitatif dengan tipe deskriptif. Lokasi penelitian adalah Citra Grand Mutiara Yogyakarta yang beralamatkan di Jl. Wates KM. 9, Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman, DIY, Informan yang dipilih adalah orang-orang mempunyai tanggung jawab pada CGMY dan yang ikut andil dalam semua proses kerja komunikasi pemasaran CGMY, yaitu Division head of marketing dan staff of promotion. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan model Miles dan Huberman, dengan uji validitas data yang digunakan adalah triangulasi data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh CGMY yaitu melalui tahapan persiapan yang dilakukan dengan analisis SWOT dan analisis situasi mendalam. Selanjutnya untuk implementasi kegiatan komunikasi pemasaran, CGMY menggunakan konsep bauran promosi yaitu periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, public relations atau publisitas, dan pemasaran langsung, event, dan internet marketing. Penggunaan bauran promosi ini berjalan seimbang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Strategy, Product Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email pkluin@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 04:08 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 01:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42862 |