ALBAB HANANTA FADHLI (2023) STRATEGI PENJUALAN PRODUK SUSU SAPI (STUDI KASUS KOPERASI PETERNAK SARONO MAKMUR DUSUN KIYARAN, KELURAHAN WUKIRSARI, KECAMATAN CANGKRINGAN, KABUPATEN SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (288kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (96kB)
Bab I.pdf
Download (116kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (128kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (570kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (203kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan dunia bisnis yang semakin ketat dan penuh persaingan membuat para pelaku bisnis yang ada sulit untuk bertahan. Perencanaan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik minat konsumen merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Dalam pemasaran pada umumnya berkaitan langsung dengan masalah harga dari suatu produk. Selain harga, kualitas produk juga salah satu aspek penting dalam pemasaran, peranan strategi dalam penetapan kualitas susu sapi segar terhadap keputusan pembelian pada Koperasi Peternak Sarono Makmur selama ini beberapa kali mengalami kendala, khususnya dalam menjaga kualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah bagaimana strategi Koperasi Peternak Sarono Makmur dalam meningkatkan penjualan produk susu sapi segar penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang berlandaskan filosofi postpositivis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Koperasi Peternak sarana Makmur dalam meningkatkan penjualan adalah: a) produk, dalam menjaga kualitasnya produknya harus menjaga keaslian susu, kebersihan susu dan juga harus dengan cepat; b) harga, meskipun koperasi memberi harga yang relatif murah, koperasi ini selalu menjaga kualitas susu sapi peternaknya dengan menyediakan konsentrat yang berkualitas; c) saluran distribusi yang dilakukan koperasi ini dengan melakukan pengawasan gudang dengan menerapkan sistem SOP yang telah ditetapkan oleh koperasi; d) strategi pemasaran yang dilakukan oleh koperasi ini dengan cara menjaga kualitas susu kemudian mempromosikan kepada pabrik untuk diajak bekerjasama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategy, sales, product quality |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 06:05 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 06:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42916 |