KANIYA ANNISA FAZA (2023) MARKETING COMMUNICATION STRATEGY OF JIWA JAWI TO INCREASE CONSUMER NUMBER IN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Abstract
Gaya masyarakat konsumtif dapat membawa pengaruh terhadap pertumbuhan bisnis di Indonesia. Banyaknya usaha kuliner dapat menimbulkan persaingan pasar. Persaingan pasar ini juga dialami oleh Jiwa Jawi yang merupakan restoran yang memadukan konsep alam dan Jawa. Karena semakin banyaknya pelaku usaha di industri kuliner, maka diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Jiwa Jawi dalam meningkatkan konsumen pada tahun 2023. Metodologi penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis bauran pemasaran (4P), bauran promosi, dan STP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jiwa Jawi telah menerapkan konsep 4P dalam pemasaran dan untuk meningkatkan konsumen didukung dengan promosi yaitu periklanan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Increase consumers number, Marketing, Marketing Communication, Restaurant, Strategy |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 03:37 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 03:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42932 |