ALON MLAMPAH'S COMMUNITY MARKETING COMMUNICATION STRATEGY IN ATTRACTING CONSUMER INTEREST VIA INSTAGRAM

ANINDYA PUTRI MUMPUNI (2023) ALON MLAMPAH'S COMMUNITY MARKETING COMMUNICATION STRATEGY IN ATTRACTING CONSUMER INTEREST VIA INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)

Abstract

Berbagai strategi sering digunakan dalam komunikasi pemasaran. Di era digital ini, Instagram menjadi media yang sering digunakan sebagai media pemasaran untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan komunitas Alon Mlampah untuk menarik minat konsumen melalui Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SOSTAC yang dilakukan oleh PR Smith dan Ze Zook. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah pendiri dan pengelola Instagram Alon Mlampah. Hasil dari penelitian ini adalah Alon Mlampah menggunakan analisis SOSTAC sebagai acuan untuk menyusun strategi komunikasi pemasaran. Dalam promosinya Komunitas Alon Mlampah menggunakan dua unsur bauran promosi yaitu periklanan dan hubungan masyarakat. Komunitas Alon Mlampah juga menggunakan fitur-fitur Instagram seperti reels, feeds, dan Instagram Stories sebagai media komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Social Media, Instagram, SOSTAC, Consumer Interest
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:24
Last Modified: 08 Dec 2023 02:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42986

Actions (login required)

View Item
View Item