DAMPAK PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP NIAT BELI PRODUK SKINCARE (STUDI PADA PRODUK SKINTIFIC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

SALSABILLA (2023) DAMPAK PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP NIAT BELI PRODUK SKINCARE (STUDI PADA PRODUK SKINTIFIC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing activities terhadap purchase intention yang di mediasi oleh subjective norms, perceived behavioral control, brand awareness, dan social brand engagement terhadap produk skincare Skintific di TikTok. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengetahui dan belum pernah membeli produk Skintific. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 189 Responden yang berusia 17 tahun keatas, yang dipilih menggunakan nonprobability sampling dengan desain pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM dengan bantuan Software Amos. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan memperoleh hasil bahwa social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap subjective norms, subjective norms berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived behavioral control, perceived behavioral control berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap social brand engagement, social brand engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, subjective norms tidak mampu memediasi hubungan antara social media marketing activities dan purchase intention, perceived behavioral control mampu tidak memediasi hubungan antara social media marketing activities dan purchase intention, brand awareness tidak mampu memediasi hubungan antara social media marketing activities dan purchase intention, dan social brand engagement mampu tidak memediasi hubungan antara social media marketing activities dan purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing Activities; Subjective Norms; Perceived Behavioral Control; Brand Awareness; Social Brand Engagement; Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:21
Last Modified: 08 Dec 2023 02:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42987

Actions (login required)

View Item
View Item