FARADISA AMELIA SUKMA (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (649kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (828kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan produk kosmetik Maybelline. Subjek dalam penelitian ini yaitu pengguna produk makeup Maybelline yang pernah melakukan minimal dua kali pembelian. Penelitian ini sampel yang ditentukan berjumlah 170 responden penelitian ini menggunakan metode non-probability dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner secara online dalam bentuk google form. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan bantuan Software Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 24. Hasil yang didapat dari penelitian menunjukkan bahwa brand image dan kualitas produk berpengaruh positif dan signfikan terhadap kepuasan pelanggan, brand image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan, serta kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan.
Dosen Pembimbing: | Sutrisno Wibowo,, S.E., M.M. and Radyan Dananjoyo, SE., MM., M.Sc., Ph.D. | NIDN0501086901, NIDN0519027901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image; Product Quality; Customer Satisfaction; Customer Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 02:06 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42991 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |