PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE

FARADISA AMELIA SUKMA (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (649kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan produk kosmetik Maybelline. Subjek dalam penelitian ini yaitu pengguna produk makeup Maybelline yang pernah melakukan minimal dua kali pembelian. Penelitian ini sampel yang ditentukan berjumlah 170 responden penelitian ini menggunakan metode non-probability dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner secara online dalam bentuk google form. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan bantuan Software Analysis of Moment Structure (AMOS) versi 24. Hasil yang didapat dari penelitian menunjukkan bahwa brand image dan kualitas produk berpengaruh positif dan signfikan terhadap kepuasan pelanggan, brand image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan, serta kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Product Quality; Customer Satisfaction; Customer Loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 08 Dec 2023 02:06
Last Modified: 08 Dec 2023 02:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42991

Actions (login required)

View Item
View Item